Jurnal Ilmu Manajemen Mulawarman (JIMM)
Vol 6, No 4 (2021): November

Pengaruh price discount, bonus pack, dan in-store display terhadap impulse buying

Rika Marliani (FEB Unmul)
Syarifah Hudayah (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mulawarman)
Rahmawati Rahmawati (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mulawarman)



Article Info

Publish Date
01 Dec 2021

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan pengaruh price discount, bonus pack dan in-store display  terhadap impulse buying pada konsumen Hypermart Mal Plaza Mulia Samarinda. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan yang telah berbelanja di Hypermart dengan jumlah yang tidak diketahui. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini yaitu ­non probability sampling dengan metode purposive sampling dan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Analisis dilakukan dengan Partial Least Square (PLS) dengan SmartPLS 3.0. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa price discount berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulse buying, bonus pack berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulse buying sedangkan in-store display tidak berpengaruh signifikan terhadap impulse buying.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

JIMM

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Publikasi artikel hasil penelitian bidang Ilmu Manajemen Terbit 4 kali dalam 1 tahun Diterbitkan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis ...