Jurnal Ilmu Manajemen Mulawarman (JIMM)
Vol 7, No 1 (2022): April

Pengaruh diskon harga, bonus kemasan dan tampilan dalam toko terhadap keputusan pembelian impulsif

Fitriani Fitriani (Unknown)
Syarifah Hudayah (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mulawarman)
Rahmawati Rahmawati (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mulawarman)



Article Info

Publish Date
20 Jul 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh diskon harga,bonus kemasan dan tampilan dalam toko terhadap keputusan pembelian imfulsif. Metode pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah Probability Sampling. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 100 orang. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Partial Least Square dengan bantuan software SmartPLS3.0. Hasil penelitian ini menunjukkan: (1) Diskon Harga(X1) berpengaruh positif dan siginifikan terhadap Keputusan Pembelian Imfulsif. Hasil menyatakan bahwa pengunaan diskon harga dapat menimbulkan keputusan pembelian imfulsif, (2) Bonus Kemasan (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap  keputusan pembelian imfulsif. Hasil menyatakan bahwa bonus kemasan dapat menimbulkan keputusan pembelian imfulsif, (3) Tampilan Dalam Toko (X3) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian Imfulsif. Hasil menyatakan tampilan dalam toko dapat menimbulkan keputusan pembelian imfulsif.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

JIMM

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Publikasi artikel hasil penelitian bidang Ilmu Manajemen Terbit 4 kali dalam 1 tahun Diterbitkan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis ...