Analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah nilainya relatif (alokasi biaya umum) persentase mark up, dan metode penetapan harga margin kotor pada tahun 2015. Setelah melakukan penelitian, analisis dan pembahasan diketahui bahwa harga jual KUBE Aneka Cahaya Aqila tahun 2015 lebih rendah dari harga jual yang ditetapkan dengan metode margin kotor. hal ini disebabkan oleh perbedaan persentase mark up yang ditentukan oleh KUBE Aneka Cahaya Aqila sebesar 11% sedangkan persentase margin kotornya adalah 15%. Perbandingan persentase mark up karena KUBE Aneka Cahaya Aqila tidak memperhitungkan biaya langsung dan secara tidak langsung memperhitungkan harga jual. Berdasarkan hasil penelitian, KUBE harus memperhatikan biaya langsung yang baik dan tidak secara langsung harga jual yang diperoleh ditambahkan ke pengeluaran. Jadi, harga jual yang diperoleh memberikan keuntungan yang diharapkan untuk KUBE. Untuk mendapatkan pengembalian, KUBE harus memperhitungkan alokasi biaya dengan (nilainya relatif), dan dengan memperhitungkan persentase kenaikan dengan harga jual yang diperoleh lebih menguntungkan bagi KUBE
Copyrights © 2018