Penelitian bertujuan Untuk menguji Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Pengungkapan Islamic Social Reporting Pada Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar Dalam Indonesia Sharia Stock Index (ISSI). Dengan jumlah sampel penelitian sebanyak 131 data dari 131 jumlah perusahaan manufaktur yang terdaftar di Sharia Stock Index (ISSI) periode 2018. Penelitian ini menggunakan alat analisis dengan regresi linear berganda, uji korelasi dan determinasi serta uji hipotesis yaitu uji t dan uji kelayakan model. Hasil penelitian menunjukkan bahwa berdasarkan uji F atau Secara simultan variabel ukuran perusahaan, profitabilitas dan leverage berpengaruh signifikan terhadap Pengungkapan Islamic Social Reporting Pada Perusahaan Manufaktur. Berdasarkan uji t atau secara parsial ukuran perusahaan memiliki pengaruh signifikan dan positif terhadap Pengungkapan Islamic Social Reporting Pada Perusahaan Manufaktur. Variabel profitabilitas tidak berpengaruh signifikan terhadap Pengungkapan Islamic Social Reporting. Adapun variabel leverage berpengaruh positif dan signifikan terhadap Pengungkapan Islamic Social Reporting.
Copyrights © 2021