Tiktok merupakan salah satu platform media sosial yang berkembang dengan cepat di dunia. Dunia dakwah juga memanfaatkan media sosial guna menjangkau kaum milenial. Pemanfaatan media sosial sebagai media untuk berdakwah telah dilaksanakan oleh banyak pendakwah di Indonesia, salah satunya adalah Husain yang merupakan pendakwah muda dengan menjadikan Tiktok sebagai media dakwahnya. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh dakwah di media sosial Tiktok terhadap tingkat religiusitas di Demak. Populasi dari penelitian ini yaitu seluruh remaja di Demak. Adapun teknik pengambilan sampel menggunakan rumus Slovin dengan menggunakan teknik simple random sampling dengan jumlah 97 orang. Teknik analisis data dilakukan dengan menggunakan analisis regresi linier sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dakwah di media sosial memiliki pengaruh positif terhadap tingkat religiusitas remaja. Dengan demikian, semakin tinggi terpaan tayangan dakwah di media sosial, maka tingkat religiusitas seorang remaja akan turut meningkat.Kata Kunci: Dakwah, Media Sosial, Religiusitas.
Copyrights © 2023