LM Wedding Planner merupakan perusahaan layanan jasa di bidang pernikahan dan memiliki website pribadi. Di pertengahan 2022 website tersebut memiliki tampilan baru, namun tidak ada pembaruan fitur, interaksi yang masih satu arah, dan terdapat beberapa indikasi permasalahan yang ditemukan oleh pengguna. Perlu untuk dilakukannya perbaikan dengan membuat rancangan perbaikan antarmuka pengguna agar bisa meningkatkan kepuasan pengguna dengan menggunakan metode Goal-Directed Design (GDD). Dilakukan pengukuran user experience website saat ini dengan menggunakan User Experience Questionnaire (UEQ) dan didapatkan keenam skala masuk kedalam kategori bad. Selanjutnya dilakukan perancangan perbaikan desain atau prototipe berdasarkan data dan informasi yang dikumpulkan. Dari prototipe yang dibuat, dilakukan penyebaran UEQ dan hasilnya adalah keenam skala masuk kedalam kategori excellent. Berdasarkan peningkatan skala pada UEQ awal dan akhir, dapat disimpulkan bahwa rancangan yang dibuat memberikan respon positif.
Copyrights © 2022