Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh struktur modal, profitabilitas, ukuran perusahaan dan leverage terhadap nilai perusahaan pada perusahaan industri barang konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2015-2021. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini adalah 16 perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Pengumpulan data sekunder diperoleh dari laporan tahunan perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi data panel dengan menggunakan software Eviews 12.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Struktur Modal, Profitabilitas, Ukuran Perusahaan dan Leverage tidak berpengaruh terhadap Nilai Perusahaan. Sedangkan secara simultan Struktur Modal, Profitabilitas dan Ukuran Perusahaan berpengaruh terhadap Nilai Perusahaan.
Copyrights © 2022