SEIKO : Journal of Management & Business
Vol 6, No 1 (2023): January - Juny

Kualitas Produk, Citra Merek dan Persepsi Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Klinik Kecantikan Natasha Skin Care di Semarang

Pratiwi, Intan (Unknown)
Soliha, Euis (Unknown)



Article Info

Publish Date
07 Feb 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh kualitas produk, citra merek dan persepsi harga terhadap kepuasan pelanggan pada klinik kecantikan Natasha Skin Care di Semarang. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Sampel penelitian ini adalah konsumen yang sudah pernah menggunakan produk klinik kecantikan Natasha Skin Care dan berusia minimal 17 tahun. Sampel yang diambil dengan teknik purposive sampling. Data dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner. Varibael terikat dalam penelitian ini adalah kepuasan pelanggan, sedangkan variabel bebas dalam penelitian ini kualitas produk, citra merek, dan persepsi harga. Penelitian ini menggunakan uji instrumen, uji regresi linier berganda, uji model penelitian, dan uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan, citra merek tidak berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan, sedangkan persepsi harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Kata Kunci: Kualitas Produk, Citra Merek, Persepsi Harga dan Kepuasan Pelanggan

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

seiko

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

The Journal Management & Business (SEJaman) provides a forum for academics and professionals to share the latest developments and advances in knowledge and practice of management business both theory and practices. It aims to foster the exchange of ideas on a range of important management subjects ...