Penting bagi sebuah perusahaan dalam meyakinkan konsumen untuk memutuskan membeli produk yang dijual oleh perusahaan. Semakin banyak konsumen memutuskan membeli sebuah produk, maka semakin banyak pula keuntungan yang didapatkan oleh perusahaan. Untuk meningkatkan keputusan pembelian konsumen terhadap produknya, Scarlett menggunakan strategi pemasaran melaui penggunaan brand ambassador. Menurut Lea Greenwood dalam pamungkas (2018:225) [1] kegunaan brand ambassador selain untuk mempengaruhi konsumen, mengajak konsumen, dan menarik konsumen untuk menggunakan produk tetapi juga untuk memberikan citra atau image tersendiri terhadap produk. Penelitian ini bertujuan mencari tahu bagaimana pengaruh brand ambassadorterhadap keputusan pembelian melalui brand image. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif menggunakan metode penelitian analisis deskriptif dan hubungan kausal menggunakan analisis jalur. Teknik sampling menggunakan nonprobability sampling dan purposive sampling responden sejumlah 100 orang. Data diolah dengan software SPSS 25. Hasil dari penelitian ini menunjukan brand ambassador berpengaruh signifikan terhadap brand image, brand ambassador berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, dan brand ambassador berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian melalui brand image.
Copyrights © 2022