Jurnal Administrasi dan Manajemen
Vol 12, No 4 (2022): Jurnal Administrasi dan Manajemen

Pengaruh Brand Ambassador Terhadap Keputusan Pembelian Produk Scarlett Dengan Brand Image Sebagai Variabel Intervening

Ayuni, Denisa Putri (Unknown)
Aulia, Pramitha (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 Dec 2022

Abstract

Penting bagi sebuah perusahaan dalam meyakinkan konsumen untuk memutuskan membeli produk yang dijual oleh perusahaan. Semakin banyak konsumen memutuskan membeli sebuah produk, maka semakin banyak pula keuntungan yang didapatkan oleh perusahaan. Untuk meningkatkan keputusan pembelian konsumen terhadap produknya, Scarlett menggunakan strategi pemasaran melaui penggunaan brand ambassador. Menurut Lea Greenwood dalam pamungkas (2018:225) [1] kegunaan brand ambassador selain untuk mempengaruhi konsumen, mengajak konsumen, dan menarik konsumen untuk menggunakan produk tetapi juga untuk memberikan citra atau image tersendiri terhadap produk. Penelitian ini bertujuan mencari tahu bagaimana pengaruh brand ambassadorterhadap keputusan pembelian melalui brand image. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif menggunakan metode penelitian analisis deskriptif dan hubungan kausal menggunakan analisis jalur. Teknik sampling menggunakan nonprobability sampling dan purposive sampling responden sejumlah 100 orang. Data diolah dengan software SPSS 25. Hasil dari penelitian ini menunjukan brand ambassador berpengaruh signifikan terhadap brand image, brand ambassador berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, dan brand ambassador berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian melalui brand image.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

administrasimanajemen

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Administrasi dan Manajemen (JAM) dengan e-ISSN : 2623-1719 dan p-ISSN : 1693-6876 Published by Universitas Respati Indonesia, Jakarta, Administrasi dan Manajemen is published twice every year, in June and ...