Digital Bisnis: Jurnal Publikasi Ilmu Manajemen Dan E-commerce
Vol. 2 No. 1 (2023): Maret : Digital Bisnis : Jurnal Publikasi Ilmu Manajemen dan E-Commerce

Pengaruh Free Ongkir Kirim Dan Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Pelanggan Online Shop (Studi Pada Pengguna Shopee Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Potensi Utama)

Reza Alfarozi Ritonga (Unknown)
Taufiq Risal (Unknown)



Article Info

Publish Date
15 Feb 2023

Abstract

Pada penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah variabel free ongkir dan kualitas produk berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan pada mahasiswa universitas potensi utama. Teknik pengumpulan data yang dilakukan penulis adalah menggunakan data primer dan data sekunder. Pada teknik analisis data yang digunakan penulis adalah menggunakan uji statistik deskripti, uji asumsi klasik, uji hipotesis dan uji koefisien determinasi. Hasil penelitian ini adalah diketahui bahwa secara parsial Free Ongkir mempunyai pengaruh signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan. Kemudian pada variabel kualitas produk dapat diketahui bahwa secara parsial Kualitas Produk tidak mempunyai pengaruh signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan karena Kualitas Produk tidak memenuhi kriteria Thitung > Ttabel. Secara simultan dapat dikatakan bahwa variabel Free Ongkir (X1) dan Kualitas Produk (X2) secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Mahasiswa Universitas Potensi Utama Jurusan Manajemen Stambuk 2018.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

Digital

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Kajian-kajian tersebut diharapkan dapat memperkaya khasanah keilmuan di bidang manajemen dan bisnis sehingga dapat menjadi salah satu referensi bagi para akademisi, pemangku kepentingan dan masyarakat luas. Manajemen SDM Keuangan Akutansi Ekonomi ...