Intelektualita
Vol 11, No 02 (2022): Jurnal Intelektualita

MEMFASILITASI PEMAHAMAN MENYIMAK DENGAN INSTRUKSI STRATEGI METAKOGNITIF

Fithriyah Fithriyah (Unknown)



Article Info

Publish Date
16 Feb 2023

Abstract

Mendengarkan adalah keterampilan yang sulit untuk dikuasai bagi penutur asing. Hal ini disebabkan fakta bahwa mendengarkan adalah kemampuan kompleks yang memerlukan beberapa aktivitas untuk dilakukan. Pendengar dengan keterampilan bahasa biasa atau tidak memadai hanya dapat berhasil menyelesaikan aktivitas mendengarkan yang sangat sederhana. Untuk meningkatkan keterampilan mendengarkan mereka, guru dapat membantu siswa dengan memberikan instruksi strategi metakognitif selama kegiatan mendengarkan. Strategi metakognitif telah terbukti mempengaruhi keterampilan mendengarkan siswa. Penelitian menunjukkan bahwa mengajar strategi metakognitif siswa telah meningkatkan pemahaman mendengarkan siswa. Selain itu, pendengar yang kurang berpengalaman dapat memahami lebih banyak dengan menggunakan strategi ini. Oleh karena itu, dianjurkan untuk memberikan siswa latihan terus menerus dengan strategi ini.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

intel

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Intelektualita adalah jurnal berkala ilmiah yang berbasis open-accass yang memuat hasil-hasil penelitian, book review dalam bidang kajian Pendidikan, Manajemen Pendidikan, Supervisi, Kepemimpinan dan Psikologi. Jurnal intelektualita diterbitkan oleh Prodi Manajemen Pendidikan Islam Fakultas ...