Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor budaya internasional dalam pemasaran global, yaitu dengan memahami bahasa, estetika, pendidikan, agama yang ada di negara yang akan perusahaan masuki, karena pemahaman lingkungan budaya luar sangat penting dalam tahap pemasaran produk secara global karena budayalah yang menjadikan faktor utama dalam menmutuskan apakah produk itu layak untuk dikomsumsi dinegara tersebut ataupun adanya penolakan dengan alasan tertentu yang bisa saja bertentangan dengan budaya, agama dan pengetahuan penduduk disuatu negara tersebut. Penelitian ini menggunakan metode library resources deskriptif analitis, metode yang dilakukan dengan cara mengumpulkan data melalui media internet dalam bentuk paper, artikel, jurnal, dan website. Hasil menunjukkan bahwa pemahaman lingkungan budaya luar sangat penting dalam tahap pemasaran produk secara global karena budayalah yang menjadikan faktor utama dalam menmutuskan apakah produk itu layak untuk dikomsumsi dinegara tersebut ataupun adanya penolakan dengan alasan tertentu yang bisa saja bertentangan dengan budaya, agama dan pengetahuan penduduk disuatu negara tersebut
Copyrights © 2022