JISMA: Jurnal Ilmu Sosial, Manajemen, dan Akuntansi
Vol 1 No 3 (2022): Agustus 2022

PENGARUH SISTEM REWARD TERHADAP HUBUNGAN ANTARA TOTAL QUALITY MANAGEMENT (TQM) DENGAN KINERJA MANAJERIAL: Pada Perusahaan BUMN yang Bergerak di Bidang Asuransi Kota Jambi

Nelly Patria (Fakultas Ekonomi dan Bisnis IAIN Kerinci)



Article Info

Publish Date
02 Aug 2022

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah (1) untuk mengetahui pengaruh Total Quality Management (TQM) terhadap kinerja manajerial (2) untuk mengetahui pengaruh sistem reward terhadap hubungan antara Total Quality Management (TQM) dan kinerja manajerial. Data dalam penelitian ini adalah data primer dari kuesioner yang disebar secara langsung kepada responden. Populasi dalam penelitian ini adalah manajer atau kepala bagian di Perusahaan Asuransi Kota Jambi. Sampel yang diambil berjumlah 32 sampel yang diambil berdasarkan jumlah populasi yang ada sehingga penelitian ini merupakan penelitian populasi (sensus). Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linier sederhana dan analisis regresi linear berganda dengan variabel moderasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Total Quality Management (TQM) berpengaruh terhadap kinerja manajerial (2) sistem reward berpengaruh terhadap hubungan antara Total Quality Management (TQM) dan kinerja manajerial.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jisma

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Environmental Science Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Social Sciences

Description

JISMA, Jurnal Ilmu Sosial , Manajemen, dan Akuntansi menerima artikel penelitian tentang Sosial EKonomi, Manajemen, dan Akuntansi dengan menggunakan metode penelitian kuantitatif, kualitatif, dan metode campuran. 1. Ilmu Sosial mencakup: Ekonomi, Antropologi, Sosiologi, Psikologi, Geografi, Studi ...