JISMA: Jurnal Ilmu Sosial, Manajemen, dan Akuntansi
Vol 1 No 3 (2022): Agustus 2022

PENGARUH CUSTOMER EXPERIENCE, CREATIFITY, DAN INNOVATION TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA JASA FOTO STUDIO: Studi Kasus Pada Happy Moment Studio Mojokerto

Gati Widhi Astiti (Fakultas Ekonomi, Universitas Islam Majapahit)
Hartono (Universitas Islam Majapahit)
M Syamsul Hidayat (Universitas Islam Majapahit)



Article Info

Publish Date
17 Aug 2022

Abstract

Di era globalisasi saat ini memberikan dampak yang kuat di dunia bisnis, serta perkembangan teknologi dan kebutuhan yang semakin meningkat sehingga menghasilkan produk dan layanan yang berbeda yang ditawarkan di pasar. Pengaruh pengalaman pelanggan (pengalaman pelanggan) terhadap studio foto yaitu dapat mempererat hubungan antara kita dan pelanggan kita, meningkatkan kepercayaan, mempertahankan kebiasaan mereka, dan mengubahnya sebagai pendukung bisnis kita. Kreativitas (kreativitas) juga sangat mempengaruhi dalam perkembangan bisnis tersebut karena untuk mengapresiasikan pikiran menurut pelanggan tanpa batasan dan akan diwujudkan langsung oleh pemilik. Dan pengaruh inovasi (inovasi) terhadap jasa foto studio yaitu untuk menciptakan pasar bagi masyarakat yang menarik dan untuk masyarakat. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh customer experience, creatifity, dan innovation secara signifikan terhadap kepuasan konsumen. Metode yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan menggunakan analisis regresi linier berganda yang dibantu dengan program SPSS 25. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif dengan teknik pengambilan sampel menggunakan Non-probability Sampling dengan pendekatan Purposive Sampling. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 100 responden dengan berbagai kriteria tertentu. Dari analisis deskriptif dan pengujian variabel maka menghasilkan bahwa 1. Customer experience tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen, 2. Kreativitas berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen, 3. Inovasi tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jisma

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Environmental Science Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Social Sciences

Description

JISMA, Jurnal Ilmu Sosial , Manajemen, dan Akuntansi menerima artikel penelitian tentang Sosial EKonomi, Manajemen, dan Akuntansi dengan menggunakan metode penelitian kuantitatif, kualitatif, dan metode campuran. 1. Ilmu Sosial mencakup: Ekonomi, Antropologi, Sosiologi, Psikologi, Geografi, Studi ...