Jurnal Sarjana Ilmu Komunikasi (J-SIKOM)
Vol 3 No 2 (2022): Vol.3 No.2 Oktober 2022

Komunikasi Pemasaran Pada Media Facebook Jual Beli Mobil Seken Provinsi Bengkulu

BAYU NURJAMAN (Unknown)
Eceh Trisna Ayuh (Universitas Muhammadiyah Bengkulu)



Article Info

Publish Date
20 Oct 2022

Abstract

Pada saat ini teknologi komunikasi masa sangat mengalami kemajuan yang sangat maju, jual beli mobil seken provinsi Bengkulu melalui media facebook yang banyaj di gunakan oleh penjual mobil seken provinsi bengkulu. Berbagai macam mobil seken yang di jual dalam group jual beli mobil seken provinsi Bengkulu. Penelitian untuk melihat strategi komunikasi pemasaran melalui media facebook group jual beli mobil seken provinsi Bengkulu. Didalam penelitian dapat menggunakan metode yaitu pendekatan pada deskriftifkualitatif. Dalam teknik pengumpulan datanya dapat dilakukan menggunakan teknik yaituobservas, wawancara dan dokumentasi. Dalam penelitian ini dapat menggunakan teori yaitu marketing mix adapun unsur terdapat dalam teori mix marketing adalah 4 P, Produk(product), Harga (price), Tempat (place), Promosi (promotion) promosi yang dilakukan anggota group jual beli mobil seken adalah dengan cara memposting mobil yang dijualnya atau dengan menawarkan kepada konsumen yang akan membeli mobil. Dalam strategi komunikasi yang dilakukan oleh anggota group jual beli mobil seken provinsi Bengkulu melalui media facebook yang banyak digunakan oleh para pedagang yang akan menjual barang yang berkualitas. Maka anggota group jual beli mobil seken provinsi Bengkulu memasarkan mobil seken dengan cara memposting mobil yang akan di jual dengan cara semenarik mungkin. Kata Kunci : Facebook, Jual Beli, Strategi komunikasi

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jsikom

Publisher

Subject

Humanities Social Sciences

Description

J-Sikom adalah jurnal ilmiah yang diterbitkan oleh Program Studi Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu sosial dan ilmu politik dengan ruang lingkup kajian ilmu komunikasi yang fokus mewadahi karya ilmiah hasil penelitian mahasiwa/i ilmu komunikasi di dalam, maupun di luar lingkup Universitas Muhammadiyah ...