Jurnal Publikasi Ilmu Manajemen
Vol. 1 No. 3 (2022): September: Jurnal Publikasi Ilmu Manajemen

PENGARUH DISIPLIN KERJA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DI RUMAH MAKAN GANDASARI CIJANTUNG PURWAKARTA

Desy Fauziah (Unknown)
Sisca Septiani (Unknown)



Article Info

Publish Date
26 Sep 2022

Abstract

Penelitian ini mempunyai tujuan untuk menganalisis Pengaruh Disiplin Kerja dan Kualitas Pelayanan terhadap kepuasan Konsumen Rumah Makan Gandasari Cijantung Purwakarta. Sumber data pada penelitian ini didapat dari kuesioner (primer) yang disebar pada responden. Populasi dari penelitian ini adalah Konsumen Rumah Makan Gandasari Cijantung Purwakarta. Sampel penelitian berjumlah 100 orang. Metode analisis penelitian yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, regresi linier berganda, uji f dan uji t. Temuan penelitian menunjukkan bahwa Kualitas pelayanan secara simultan berpengaruh terhadap Kepuasan Konsumen. Berdasarkan analisis regresi linier berganda diperoleh nilai koefisien determinasi sebesar 46,9%. Faktor yang paling dominan berpengaruh adalah kualitas pelayanan dari penghitungan uji t. Nilai t hitung variabel Disiplin Kerja sebesar 8,245, t hitung variabel kualitas pelayanan sebesar 0,338. Hasil Uji F diperoleh F hitung sebesar 42,875 dan nilai signifikan < 0,05.

Copyrights © 2022