Selama masa pandemi COVID-19 memiliki dampak yang cukup besar terutama pada sektor seni dan industri kreatif terutama industri Batik. Oleh sebab itu, diperlukan inovasi yang kreatif dalam strategi pemasaran Batik Keris guna meningkatkan tingkat penjualan Batik Keris. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh Batik Keris di masa pandemi Dan untuk mengetahui kendala yang dihadapi saat melakukan strategi komunikasi pemasaran di masa pandemi serta ke efektifan dari strategi komunikasi pemasaran yang telah dilakukan Batik Keris di masa pandemi. Jenis penelitian ini adalah Kualitatif dengan paradigma penelitian yang digunakan yaitu Post-positivisme, serta metode penelitiannya menggunakan wawancara. Narasumber penelitian ini merupakan Kepala dan Pelaksana Divisi Promosi Batik Keris. Penelitian ini menggunakan teori Komunikasi Pemasaran. Dalam hasil penelitian ini, Batik Keris melakukan strategi komunikasi pemasaran di masa pandemi menggunakan media online seperti Instagram dan e-commerce lainnya dengan mempertimbangkan dan menyesuaikan strategi komunikasi pemasaran dengan situasi pandemi saat ini sekaligus menjalankan strategi pemasarannya.
Copyrights © 2022