Jurnal Manajemen Retail Indonesia (JMARI)
Vol 4 No 1 (2023): Jurnal Manajemen Retail Indonesia (JMARI)

Pengaruh Brand Love, Peran Self-Esteem, Dan Social Influences Terhadap Brand Loyalty Produk Fashion Lokal Di Indonesia

Odyta Agnes Margareth Uli Sihombing (Universitas Pelita Harapan, Tangerang)
Yokie Radnan (Universitas Pelita Harapan, Tangerang)



Article Info

Publish Date
21 Feb 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meneliti apakah brand love memiliki pengaruh terhadap brand loyalty, dan apakah self-esteem serta social influences (susceptibility to normative influence) memiliki peran pada pengaruh brand love terhadap brand loyalty. Penelitian ini menggunakan analisis deskriptif dengan menggunakan metode pengumpulan data dengan Google Form yang dilakukan pada 150 responden yang memenuhi kriteria yang telah ditentukan. Olah data kemudian dilakukan menggunakan Smart PLS 3.3. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa brand love memiliki pengaruh yang signifikan terhadap brand loyalty. Kemudian brand love juga memiliki pengaruh terhadap self-esteem dan susceptibility to normative influence. Dan, self-esteem serta susceptibility to normative influence terbukti berpengaruh terhadap brand loyalty

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jmari

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Didalam suatu perusahaan selalu yang diinginkan adalah mendapatkan laba semaksimal mungkin. Untuk mencapai tersebut di dalam suatu perusahaan terutama pada perusahaan yang bergerak dibidang penjualan dan kredit. Perputaran kas salah satu untuk mendapatkan laba dalam perusahaan yang signifikan dimana ...