Jurnal Publikasi Manajemen Informatika (JUPUMI)
Vol 1 No 3 (2022): SEPTEMBER : JURNAL PUBLIKASI MANAJEMEN INFORMATIKA

ANALISIS PENGARUH PERSEPSI KONSUMEN DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PENGGUNA JASA MODA TRANSPORTASI DI BANDAR UDARA INTERNASIONAL YOGYAKARTA DI ERA NEW NORMAL PANDEMI COVID-19

bimoandono (Sekolah Tinggi Teknologi Kedirgantaraan)
Sinta Kusumawati (Unknown)



Article Info

Publish Date
05 Aug 2022

Abstract

keputusan pengguna ajsa moda transportasi di Bandar Udara Internasional Yogyakarta di era new normal pandemi covid-19. Persepsi konsumen dan kualitas pelayanan berperan penting dalam menentukan pemilihan moda transportasi yang akan digunakan konsumen dalam mobilitas sehari-hari yang tentunya sesuai dengan kebutuhan masyarakat pada new normal saat ini. Haisl dari penelitian ini diharapkan dapat menjadi masukan kepada perusahaan jasa guna meningkatkan kualitas pelayanan terhadap penumpang yang sesuai dengan kebutuhan, memberikan kesan aman dan nyaman kepada konsumen setelah menggunakan transportasi sehingga konsumen akan terus menggunakan transportasi pilihannya dan memberikan informasi baik ini kepada konsumen yang lain. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh persepsi konsumen dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pengguna jasa moda transportasi di Bandar Udara Internasional Yogyakarta di era new normal pandemi covid-19. Oleh karena itu, peneliti memilih sampel dengan kriteria tertentu dengan jumalh responden yaitu 100 responden yang di dapatkan melalui pembagian kuesioner. Lalu hasil penelitian diolah di aplikasi software SPSS untuk menghasilkan hasil analisa. Berdasarkan hasil penelitian ini dari data analis statistik, setiap item pernyataan pada penelitian ini bersifat valid dan variabelnya bersifat reliabel. Pada pengujian hipotesis menunjukan bahwa hasil penelitian dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05 yang berarti hipotesis dalam penelitian ini diterima. Dan dapat diketahui bahwa nilai diketahui R square sebesar 0,454. Sehingga dapat djelaskan bahwa variabel depeden (Y) dalam model dapat dijelaskan oleh variabel independen (X) sebesar 45,4%.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jupumi

Publisher

Subject

Computer Science & IT Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

Jurnal Publikasi Manajemen Informatika (JUPUMI) merupakan Jurnal ilmiah sebagai bentuk pengabdian dalam hal bidang Manajemen Informatika, Manajemen Perdagangan dan bidang terkait lainnya. Jurnal Publikasi Manajemen Informatika (JUPUMI) diterbitkan oleh Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Trianandra. Redaksi ...