Inter Script: Journal of Creative Communication
Vol 3, No 1 (2021): Inter Script : Journal of Creative Communication

PENGARUH PROGRAM REALITY SHOW KEPOLISIAN TERHADAP SIKAP TAAT RAMBU LALU LINTAS

panji andika raspati (Unknown)
Endang Setiowati (Unknown)



Article Info

Publish Date
08 Apr 2022

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian yang bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya Pengaruh Program Reality Show Kepolisian “86” di NET. terhadap Sikap Penonton dalam mematuhi rambu lalu lintas. Untuk menganalisis hasil penelitian digunakan dua konsep yang juga merupakan variabel X yaitu Program Reality Show “86” dan konsep Sikan yang mnjadi variabel Y yaitu Sikap Penonton, Selain itu juga digunakan teori Sosial Kognitif, yaitu teori yang membahas bagaimana khalayak belajar dari media. Paradigma penelitian ini adalah Positivistik, dengan pendekatan Kuantitatif, dan metode penelitian ini adalah metode Survey. Jumlah sampel sebanyak 100 orang responden yang diambil dengan menggunakan teknik pengambilan sampel convenience sampling yaitu dengan cara membagikan 100 kuesioner kepada pengendara motor maupun mobil di Jakarta. Berdasarkan hasil penelitian pada penelitian ini, terdapat pengaruh yang Signifikan dari Program Reality Show “86” di NET. terhadap Sikap Penonton di Jakarta. Penelitian ini juga terdapat hubungan yang sangat kuat antara program Reality Show “86” di NET. dengan Sikap Penonton di Jakarta. Implikasi akademis dari penelitian ini adalah dapat menjadi tambahan pengetahuan tentang penerapan teori Kognitif Sosial dalam program reality show di televisi. Sememntara implikasi praktisnya adalah dapat menjadi masukan bagi para praktisi penyiaran dalam membuat program yang berguna bagi perubahan sikap penonton.  

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

interscript

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

The objective of this journal is to encourage research related but not limited to: 1. Public relations. Communication that engages strategic message to build image and reputation. 2. Advertising. Communication that attaches promoting value, product, service and creative idea in public 3. ...