Pemanfaatan teknologi informasi semakin berkembang, perusahaan atau organisasi sudah bertransformasi menggunakan teknologi informasi dalam menunjang setiap pelayanan yang diberikan kepada pelanggan. PT. XYZ merupakan perusahaan yang bergerak di bidang penyedia produk dan jasa. Semakin tinggi penggunaan produk dan jasa maka semakin rentan sebuah perusahaan mengalami masalah dalam memberikan layanan kepada pelanggan. Jika terjadi masalah keluhan dari pelanggan, perusahaan dapat menindaklanjuti melalui bagian atau unit terkait. Tindak Lanjut Pelanggan merupakan layanan prima yang diberikan perusahaan atas keluhan pelanggan. Untuk merancang kebutuhan sistem dalam aplikasi disajikan dalam bentuk diagram Unified Modelling Language. Sehingga perancangan aplikasi sistem tindak lanjut pelanggan dapat mengelola data keluhan pelanggan serta dapat dilanjutkan pada tahap pengembangan sistem sehingga pada saat implementasi perusahaan dapat meningkatkan layanan dan kinerja dalam melayani pelanggan.
Copyrights © 2020