SisInfo : Jurnal Sistem Informasi dan Informatika
Vol 2 No 1 (2020): SisInfo

Perancangan Aplikasi Sistem Tindak Lanjut Pelanggan Pada Pt. Xyz

Budiman Budiman (Fakultas Teknologi dan Informatika, Universitas Informatika dan Bisnis Indonesia)



Article Info

Publish Date
28 Feb 2020

Abstract

Pemanfaatan teknologi informasi semakin berkembang, perusahaan atau organisasi sudah bertransformasi menggunakan teknologi informasi dalam menunjang setiap pelayanan yang diberikan kepada pelanggan. PT. XYZ merupakan perusahaan yang bergerak di bidang penyedia produk dan jasa. Semakin tinggi penggunaan produk dan jasa maka semakin rentan sebuah perusahaan mengalami masalah dalam memberikan layanan kepada pelanggan. Jika terjadi masalah keluhan dari pelanggan, perusahaan dapat menindaklanjuti melalui bagian atau unit terkait. Tindak Lanjut Pelanggan merupakan layanan prima yang diberikan perusahaan atas keluhan pelanggan. Untuk merancang kebutuhan sistem dalam aplikasi disajikan dalam bentuk diagram Unified Modelling Language. Sehingga perancangan aplikasi sistem tindak lanjut pelanggan dapat mengelola data keluhan pelanggan serta dapat dilanjutkan pada tahap pengembangan sistem sehingga pada saat implementasi perusahaan dapat meningkatkan layanan dan kinerja dalam melayani pelanggan.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

SisInfo

Publisher

Subject

Computer Science & IT

Description

Jurnal SisInfo : Sistem Informasi dan Informatika ini berisi artikel tentang hasil penelitian karya ilmiah yang dikonseptulisasikan untuk pengembangan Sistem Informasi dan ...