SEIKO : Journal of Management & Business
Vol 5, No 1 (2022): January - Juny

Efektivitas Penerapan Strategi Viral Marketing Dalam Pembentukan Keputusan Pembelian Konsumen

Galuh Puspaningrum (Telkom University)
Ignatius Hari Santoso (Unknown)



Article Info

Publish Date
23 Jun 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas penerapan strategi Viral Marketing dalam pembentukan keputusan pembelian konsumen. Variabel independen terdiri atas Viral Marketing dalam Messanger, Message, dan Environment. Variabel dependen adalah keputusan pembelian Warung Mie Gacoan di Semarang. Sampel berjumlah 109 responden diambil menggunakan teknik purposive sampling dengan metode judgement sampling. Analisis yang digunakan diantaranya uji validitas yang hasilnya adalah lebih dari 0,5 yang artinya penelitian ini valid. Uji reliabilitas hasilnya yaitu bahwa semua konstruk dalam penelitian ini memenuhi kriteria reliabel, hal ini dilihat dari nilai composite reliability diatas 0,70, nilai cronbachs alpha diatas 0,60 yang artinya dapat diterima atau konstruk dapat dikatakan reliabel, nilai AVE diatas 0,50 maka konstruk tersebut dikatakan dapat diterima, dan hasil dari pengujian analisis jalur menunjukkan hasil yang signifikan. Kata Kunci: Viral Marketing, keputusan pembelian.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

seiko

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

The Journal Management & Business (SEJaman) provides a forum for academics and professionals to share the latest developments and advances in knowledge and practice of management business both theory and practices. It aims to foster the exchange of ideas on a range of important management subjects ...