Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas penerapan strategi Viral Marketing dalam pembentukan keputusan pembelian konsumen. Variabel independen terdiri atas Viral Marketing dalam Messanger, Message, dan Environment. Variabel dependen adalah keputusan pembelian Warung Mie Gacoan di Semarang. Sampel berjumlah 109 responden diambil menggunakan teknik purposive sampling dengan metode judgement sampling. Analisis yang digunakan diantaranya uji validitas yang hasilnya adalah lebih dari 0,5 yang artinya penelitian ini valid. Uji reliabilitas hasilnya yaitu bahwa semua konstruk dalam penelitian ini memenuhi kriteria reliabel, hal ini dilihat dari nilai composite reliability diatas 0,70, nilai cronbachs alpha diatas 0,60 yang artinya dapat diterima atau konstruk dapat dikatakan reliabel, nilai AVE diatas 0,50 maka konstruk tersebut dikatakan dapat diterima, dan hasil dari pengujian analisis jalur menunjukkan hasil yang signifikan. Kata Kunci: Viral Marketing, keputusan pembelian.
Copyrights © 2022