INTECOMS: Journal of Information Technology and Computer Science
Vol 6 No 1 (2023): INTECOMS: Journal of Information Technology and Computer Science

Analisis Pengaruh Prosedur Pembelian Dan Desain Website Terhadap Kepuasan Konsumen E-Commerce Lazada Indonesia

Ichbal Danang Pamungkas (Universitas Stikubank Semarang)
Yohanes Suhari (Universitas Stikubank (UNISBANK) Semarang)



Article Info

Publish Date
05 Mar 2023

Abstract

Kemudahan dalam membeli produk menjadi salah satu sebab utama konsumen untuk melakukan pembelian, termasuk prosedur pembelian yang mudah dan praktis sehingga membuat konsumen merasa nyaman dan mudah untuk bertransaksi dengan harapan konsumen dipuaskan dengan prosedur yang mudah. Kualitas informasi dan tampilan pada website juga dapat memastikan keputusan pembelian konsumen. Salah satu marketplace yang populer adalah e-commerce Lazada. Fokus dari Lazada adalah dengan salah satunya menerapkan sistem yang membuat konsumen mudah untuk berbelanja sebab banyak fitur chat yang mempermudah konsumen. Penelitian ini bermaksud memahami prosedur pembelian dan desain website terhadap kepuasan konsumen di e-commerce Lazada. Populasi penelitian ini ialah masyarakat di Semarang yang sudah belanja minimal sekali di e-commerce Lazada, banyaknya sampel ada 101 partisipan. Langkah pengumpulan informasi melalui kuesioner. Pengkajian data dengan regresi linier berganda. Pengujian data menggunakan uji t dan uji F. Hasil penelitian menunjukkan sebenarnya secara parsial Prosedur Pembelian dan Desain Website bersama-sama berimbas positif akan kepuasan konsumen Lazada.

Copyrights © 2023