In the FMCG (Fast Moving Consumer Good) industry, the marketing mix is very important to run well in order to create customer satisfaction. This study aims to analyze the effect of product, price, promotion, distribution on purchasing decisions and consumer loyalty. The population in this study are consumers who have consumed Yakult drinks in Pekanbaru City. While the sample used as many as 182 people. The data analysis technique used in this study is the data analysis used in this study is the Structural Equation Model. The results showed that there was a significant effect of the product on purchasing decisions. then there is a significant influence between price on purchasing decisions. Furthermore, there is the effect of promotion on purchasing decisions. While the distribution has no effect on purchasing decisions and there is a significant influence between purchasing decisions on loyalty. Dalam industri FMCG (Fast Moving Consumer Good) marketing mix menjadi hal yang sangat penting dijalankan dengan baik agar terciptanya kepuasan konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh produk, harga, promosi, distribusi terhadap keputusan pembelian dan loyalitas konsumen. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang telah mengkonsumsi minuman Yakult di Kota Pekanbaru. Sedangkan sampel yang digunakan sebanyak 182 orang. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Struktural Equation Model. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh signifikan product terhadap keputusan pembelian. kemudian terdapat pengaruh signifikan antara price terhadap keputusan pembelian. selanjutnya terdapat pengaruh promosi terhadap keputusan pembelian. Sedangkan distribusi tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian dan terdapat pengaruh antara keputusan pembelian terhadap loyalitas adalah signifikan.
Copyrights © 2022