Management Studies and Entrepreneurship Journal (MSEJ)
Vol. 4 No. 1 (2023): Management Studies and Entrepreneurship Journal (MSEJ)

Analisis Pengaruh E-Service Quality Terhadap E-Loyalty Pelanggan Melalui Kepuasan Pelanggan Pada Penggunaan Aplikasi Transportasi Online

Novita Lu (Universitas internasional Batam)
Lady Lady (Universitas Internasional Batam)



Article Info

Publish Date
23 Jan 2023

Abstract

Penelitian ini menguji bagaimana pengaruh E-service quality terhadap E-loyalty pelanggan melalui E-satisfaction pada penggunaan aplikasi transportasi online dengan menggunakan metode kualitatif dengan menggumpulkan data primer dan pengujian data dari 356 responden yang pernah menggunakan jasa transportasi online. Transportasi dikatakan dapat meningkatkan kegiatan perekonomian, dimana trend transportasi online berkembang pesat pada kawasan Asia Tenggara sejak tahun 2015. Pada penelitian ini data di olah melalui teknik Partial Least Square (PLS) dimana hasil menunjukan bahwa variabel website design, customer service dan privacy tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap variabel dependent e-loyalty melalui e-satisfaction sebagai mediasi. Sedangkan variabel reliability dan efficiency memiliki hasil signifikan positif terhadap variabel e-loyalty dengan mediasi e-satisfaction. Kata Kunci : E-Loyalty, E-Satisfaction, E-service quality, Transportasi

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

msej

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

Management Studies and Entrepreneurship Journal (MSEJ) is published by Yayasan Pendidikan Riset dan Pengembangan Intelektual (YRPI) as an information and communication media for practitioners, researchers and academics who are interested in the field of management (Finance, Human Resource, ...