IT (INFORMATIC TECHNIQUE) JOURNAL
Vol 10, No 2 (2022): IT JOURNAL OKTOBER 2022

Penerapan Game Interaktif Pada Media Pembelajaran Berbasis Flash

Muhammad Fauzi (Universitas Potensi Utama)
Yudi Yudi (Universitas Potensi Utama)
Mikha Dayan Sinaga (Universitas Potensi Utama)



Article Info

Publish Date
23 Oct 2022

Abstract

Media pembelajaran memberikan warna yang berbeda dalam bidang pendidikan khususnya dalam pengajaran, media pembelajaran memunginkan pengguna khususnya guru menyampaikan materi dengan lebih lengkap, media pembelajaran dapat menampung sistem yang lebih kompleks untuk memnuhi standar pembelajaran dan penyampaian materi, tidak terkecuali game yang dapat di sisipkan didalam media pembelajaran. Game merupakan suatu kegiatan atau barang untuk bermain dan dilakukan untuk hiburan dan kesenangan. Game menjadi kebutuhan anak pada jaman sekarang, tidak sedikit anak yang seharusnya masih dalam bimbingan orang tua sudah memiliki gadgetnya sendiri, untuk mengarahkan generasi tersebut kearah yang sesuai penulis berusaha membangun Sebuah game yang dapat diterapkan dalam evaluasi yang terdapat dalam media pembelajaran. Evaluasi soal dapat ditampilkan dengan metode game untuk meningkatkan minat belajar. game disesuaikan dengan latar materi yang sudah disampaikan sebelumnya. Diharapkan metode ini memiliki dampak positif bagi generasi masa kini.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

ITJournal

Publisher

Subject

Aerospace Engineering Computer Science & IT Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

IT Journal adalah jurnal Ilmiah yang diterbitkan oleh LPPM Universitas Potensi Utama bekerjasama dengan Assosiasi profesi bidang ilmu komputer, ...