Jurnal Pengabdian kepada Masyarakat Nusantara
Vol. 3 No. 2.2 (2023): Jurnal Pengabdian kepada Masyarakat Nusantara

Penerapan Strategi Digital Marketing Terhadap Putra Jayatama Transindo

Evelyn (Universitas Internasional Batam)
Dewi Khornida Marheni (Unknown)



Article Info

Publish Date
18 Feb 2023

Abstract

Digital Marketing adalah pemasaran yang menggunakan teknologi digital canggih. Dengan adanya digital marketing, pemilik usaha merasakan mudah dalam meningkatkan penjualan usahanya. Hal ini dikarenkan media sosial yang merupakan salah satu sarana untuk konsumen atau calon konsumen mendapatkan informasi dan deskripsi yang diinginkan baik itu dalam bentuk teks, gambar, audio atau video. Kerja praktik ini menggunakan data hasil wawancara dengan pemilik usaha Putra Jayatama Transindo. Dari hasil wawancara, teridentifikasi masalah yang dihadapi oleh Putra Jayatama Transindo yaitu Putra Jayatama Transindo tidak pernah mempromosikan usahanya dengan strategi digital marketing. Berdasarkan masalah yang dihadapi, mahasiswa membuat beberapa luaran seperti; e-brosur, e-catalog, website, Instagram, dan online advertising sebagai solusi permasalahan yang dihadapi. Hasil penerapan luaran yang dirancang cukup positif yaitu naiknya ketertarikan dan minat masyarakat dengan Putra Jayatama Transindo, dimana omset dari Putra Jayatama Transindo mengalami peningkatan.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jpkm

Publisher

Subject

Computer Science & IT Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Jurnal JPkMN adalah jurnal yang diterbitkan oleh lembaga sistem informasi dan teknologi (SISFOKOMTEK) medan yang bertujuan untuk mewadahi tentang hasil pengabdian kepada masyarakat. JPkMN (Jurnal Pengabdian kepada Masyarakat Nusantara) adalah wadah informasi berupa hasil pengabdian, studi ...