Strategi diferensiasi yang efektif dan efsien merupakan salah satu cara untuk menciptakan keunggulan dalam bersaingdi dunia bisnis. Penelitian ini menggunakan tipe penelitian deskriptif dengan dengan pendekatan kualitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan teknik observasi, wawancara dan dokumentasi. Penentuan informan dengan menggunakan teknik purposive sampling, informan dalam penelitian ini dipilih peneliti karena memiliki kompetensi dibidangnya untuk memberikan informasi yang dibutuhkan. Teknik analisis data pada penelitian ini mencakup pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Kesimpulan dari penelitian ini adalah bahwa pabrik pia basah “DC” Jenggawah melakukan berbagai cara strategi diferensiasi untuk menciptakan keunggulan bersaing. Strategi diferensiasi tersebut adalah diferensiasi produk pada dimensi bentuk, keistimewaan, dan daya tahan pia basah “DC”. Kemudian diferensiasi pelayanan pada dimensi kemudahan pemesanan dan pengiriman, diferensiasi personil terletak pada kemampuan dan karyawan yang dapat diandalkan. Serta diferensiasi saluran dan citra.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2022