Pada setiap pendidikan anak usia TK akan dikenalkandengan berbagai jenis buah-buahan dan biasanya dikenalkandengan bentuk tulisan dan gambar yang dikemas dalam bukumajalah yang tentunya sudah biasa dan dapat menimbulkanperasaan bosan. Siswa akan cenderung lebih tertarik denganpermainan yang mudah dimainkan dan di dalamnya terdapatberbagai macam warna yang cerah serta gambar animasi lucu yangmenarik perhatian. Dan siswa akan lebih mudah mengingat suatunama dan bentuk buah yang memiliki ciri warna buah menarikdengan bentuk yang komunikatif dan menyenangkan. Berdasarkanuraian di atas maka penting dibuat sebuah media pembelajaranberupa game edukasi pengenalan nama buah-buahan yang dapatmempermudah proses belajar siswa dengan konsep belajar sambilbermain. Penelitian ini menggunakan tahapan dengan modelpengembangan sistem waterfall dan UML(Unified ModelingLanguage). Tujuan dalam penelitian ini yaitu membangun sebuahgame edukasi pengenalan nama buah berbasis android yangmemberikan edukasi sambil bermain dan dapat diakses melaluismartphone. Game edukasi ini dibuat menggunakan construct 2menjadi lebih mudah karena memiliki tools yang khusus dirancanguntuk pembuatan game.
Copyrights © 2022