Penelitian ini bertujuan untuk mengetahuibagaimana pemanfaatan media sosial sebagai media promosisuatu produk dan untuk mengetahui apasaja hambatan yangdihadapi dalam pemanfaatan media sosial sebagai mediapromosi pada toko online Wildtroops.co Klaten, Jawa Tengah.Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metodekualitatif dengan pendekatan deskriptif. Metode pengumpulandata yang digunakan diantaranya, observasi, wawancara dandokumentasi. Sedangkan analisis data yang digunakan dalampenelitian ini adalah analisis interaktif. Uji keabsahan dayayang digunakan dalam penelitian ini menggunakan trianggulasiteknik. Hasil penelitian menunjukan bahwa pemanfaat mediasosial sebagai salah satu sarana promosi sudah berjalan dandapat meningkatkan omset namun dikarenakan minimnyasumberdaya manusia (SDM) yang dimiliki oleh toko onlineWildtroops.coKlaten, Jawa Tengah maka kegiatan promosimasih belum maksimal efektif.
Copyrights © 2022