Prosiding Seminar Nasional Teknologi Informasi dan Bisnis
Prosiding Seminar Nasional Teknologi Informasi dan Bisnis (SENATIB) 2022

Pemanfaatan Media Sosial sebagai Sarana Promosi (Studi pada Toko Online Wildtroops.co Klaten, Jawa Tengah)

Arief Bayu Purnomo (Unknown)
Muhammad Tegar Prakoso (Unknown)
Khabib Alia Akhmad (Unknown)



Article Info

Publish Date
29 Jun 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahuibagaimana pemanfaatan media sosial sebagai media promosisuatu produk dan untuk mengetahui apasaja hambatan yangdihadapi dalam pemanfaatan media sosial sebagai mediapromosi pada toko online Wildtroops.co Klaten, Jawa Tengah.Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metodekualitatif dengan pendekatan deskriptif. Metode pengumpulandata yang digunakan diantaranya, observasi, wawancara dandokumentasi. Sedangkan analisis data yang digunakan dalampenelitian ini adalah analisis interaktif. Uji keabsahan dayayang digunakan dalam penelitian ini menggunakan trianggulasiteknik. Hasil penelitian menunjukan bahwa pemanfaat mediasosial sebagai salah satu sarana promosi sudah berjalan dandapat meningkatkan omset namun dikarenakan minimnyasumberdaya manusia (SDM) yang dimiliki oleh toko onlineWildtroops.coKlaten, Jawa Tengah maka kegiatan promosimasih belum maksimal efektif.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

Senatib

Publisher

Subject

Computer Science & IT Control & Systems Engineering Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Electrical & Electronics Engineering Engineering Industrial & Manufacturing Engineering Mechanical Engineering Physics

Description

Prosiding SENATIB adalah kegiatan seminar berskala nasional yang diselenggarakan oleh Fakultas Ilmu Komputer Universitas Duta Bangsa Surakarta dalam rangka diseminasi hasil penelitian tentang teknologi informasi dan bisnis. Diharapkan pada tahun 2022 melalui penerbitan prosiding ini dapat terwujud ...