Di tengah situasi seperti ini Indonesia sedang mengalami penyebaran Virus Corona, perusahaan Wardah membuat program Corporate Social Responsibility (CSR) dengan memberi bantuan kepada beberapa Rumah Sakit. Dalam penelitian ini CSR yang dilakukan Wardah dengan memberikan bantuan kepada tenaga medis berupa Alat Kesehatan dan Alat Perlindungan Diri (APD) yang dibatasi pada RS. Pelni, Jakarta. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menjelaskan apakah program CSR yang dilakukan Wardah dapat memberikan citra positif bagi perusahaan. Jenis penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan pendekatan deskriptif. Pengumpulan data dengan menggunakan angket berupa kuesioner yang diambil dari populasi sejumlah 200 orang dan menghasilkan sampel sebanyak 67 responden dengan menggunakan pehitungan rumus dari Taro Yamane dan waktu penelitian dalam rentang bulan Februari 2021. Teknik analisis data menggunakan uji statistik dengan pendekatan deskriptif yang bertujuan untuk menjelaskan profil responden, dan di uji analisis dengan menggunakan analisis regresi linier sederhana. Variabel yang telah di uji akan memperoleh hasil melalui uji regresi linier sederhana. Hasil Penelitian ini menunjukan adanya pengaruh positif pada program Corporate Social Responsibility (CSR) Wardah dalam meningkatkan citra perusahaan.In the midst of a situation like this, Indonesia is experiencing the spread of the Corona Virus, Wardah company created a Corporate Social Responsibility (CSR) program by providing assistance to several hospitals. In this study, Wardah's CSR was carried out by providing assistance to medical personnel in the form of Medical Devices and Personal Protection Devices (PPE) which were limited to hospitals. Pelni, Jakarta. This study aims to determine and explain whether Wardah's CSR program can provide a positive image for the company. The type of research used is quantitative with a descriptive approach. Data collection used a questionnaire in the form of a questionnaire taken from a population of 200 people and produced a sample of 67 respondents using the calculation formula from Taro Yamane and the research time was in the range of February 2021. The data analysis technique used statistical tests with a descriptive approach that aims to explain the profile. respondents, and tested the analysis using simple linear regression analysis. The variables that have been tested will get results through a simple linear regression test. The results of this study indicate a positive influence on Wardah's Corporate Social Responsibility (CSR) program in improving the company's image.
Copyrights © 2022