Jurnal Administrasi Bisnis FISIPOL UNMUL
Vol 11, No 1 (2023): Jurnal Administrasi Bisnis

Strategi Promosi Wisata Buatan Istana Bunga Jembayan Di Kalimantan Timur

Dewi, Desty Firnanda (Unknown)



Article Info

Publish Date
10 Mar 2023

Abstract

Kegiatan promosi yang efektif merupakan hal yang sangat esensial dalam pengembangan sebuah daya tarik wisata di suatu tempat. Strategi promosi merupakan salah satu alat pemasaran yang dapat digunakan untuk menginformasikan, membujuk, dan meningkatkan calon wisatawan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui, menganalisa serta mengidentifikasi sejauh mana strategi promosi yang ada di daya tarik wisata Istana Bunga Jembayan di Kecamatan Loa Kulu Kabupaten Kutai Kartanegara. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif. Jenis data yang digunakan adalah data wawancara dan data observasi, dan dokumentasi dengan metode analisis data yaitu reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukan bahwa Istana Bunga Jembayan memiliki 4 strategi promosi yang telah diterapkan yaitu advertising, sales promotion, public relation, dan direct marketing. Promosi yang paling berpengaruh terhadap peningkatan kunjungan yaitu periklanan melalui media sosial, karena medianya sangat mudah diakses masyarakat luas.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jadbis

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Jurnal Administrasi Bisnis FISIPOL UNMUL is a journal that publishes current original research on business studies using an interdisciplinary perspective. This publication contains various scientific writings in the form of research results, theoretical and conceptual studies, practical applications ...