Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menunjukkan pengaruh pengetahuan lingkungan dan kesadaran lingkungan terhadap niat untuk membeli produk hijau di generasi z (studi kasus produk hemat energi di Kabupaten Rembang). Penelitian ini menggunakan variabel bebas yaitu. kesadaran lingkungan dan kesadaran lingkungan, variabel terikatnya adalah minat beli. Teknik pengumpulan data dilakukan dalam penelitian ini melalui kuesioner. Sumber data yang digunakan dalam penelitian yang dilakukan adalah dari sumber data primer yang diperoleh dari instrumen penelitian berupa kuesioner yang diisi oleh responden yang menyebarkan kuesioner secara langsung kepada konsumen green product di Kabupaten Rembang. Populasi penelitian ini terdiri dari konsumen yang membeli dan menggunakan produk berkelanjutan di Kabupaten Rembang. Teknik pengambilan sampel yang sering digunakan dalam penelitian. Purposive sampling, setelah itu diperoleh total sampel sebanyak 100 responden. Berdasarkan hasil penelitian yang diperoleh, pengetahuan lingkungan berpengaruh positif tidak signifikan terhadap niat beli hemat di kabupaten Rembang, kesadaran lingkungan berpengaruh positif signifikan terhadap niat beli hemat di kabupaten Rembang, dan pengetahuan lingkungan dan lingkungan hidup. pengetahuan. Pada saat yang sama, kelompok memiliki dampak positif yang signifikan terhadap niat membeli Tabungan Kabupaten di Rembang. Kata Kunci: Produk Hijau, Pengetahuan Lingkungan, Kepedulian Lingkungan dan Minat Beli.
Copyrights © 2023