Journal of Economics and Business UBS
Vol. 12 No. 2 (2023): Regular Issue

The Effects of Promotional Mix Factors on Purchase Intention for Bebek Goreng H. Narto

Hernindyo Ristyanto (Institut Teknologi Bandung)



Article Info

Publish Date
19 Mar 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh faktor bauran promosi terhadap niat beli pada usaha Bebek Goreng H. Narto. Data penelitian diperoleh dari kuesioner, observasi, dan studi pustaka terkait sesuai dengan tujuan penelitian. Penelitian kualitatif dan kuantitatif sama-sama diterapkan dalam penelitian ini dengan mengumpulkan data primer. Metode survei akan digunakan untuk analisis pelanggan yang akan dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada 30 responden. Hasil survey akan dianalisis menggunakan Cronbach’s alpha untuk pengecekan reliabilitas dan menggunakan korelasi item total terkoreksi untuk pengecekan validitas. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel bauran promosi yaitu advertising, sales promotion, direct marketing, dan personal selling berpengaruh signifikan terhadap niat beli pelanggan di Bebek Goreng H. Narto

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

joeb

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Journal of Economics & Business UBS adalah jurnal yang diterbitkan sebulan sekali oleh STIE UniSadhuGuna. Jurnal Indonesia Sosial Sains akan menerbitkan artikel ilmiah dalam lingkup ilmu sosial dan ekonomi. Artikel yang diterbitkan adalah artikel dari penelitian, studi atau studi ilmiah kritis dan ...