Hasil SPACE matriks, yang paling cocok diaplikasikan adalah strategi diferensiasi dan focus strategy, dikarenakan pada tahun 2012 sd 2016 perusahaan memang menerapkan strategi diferensiasi namun karena terjadi penurunan omset penjualan yang berakibat juga pada penurunan pendapatan, maka manajemen perusahaan mencoba menggunakan fokus strategi, yaitu dengan fokus pada masing-masing divisi dan mencoba melakukan integrasi pada 3 divisi (Freight Forwarder, PPJK(kepabeanan), Logistik) dan saling menutupi kekurangan masing-masing divisi.QSPM Matriks, hasil analisis QSPM Matriksmenggunakan strategi diferensiasi produk jasa, otomatis konsumen akan tertarik menggunakan produk jasa PT Pratiwi Ekasindo Tama. Kombinasi dari strategi differensiasi dan fokus strategi dapat di kombinasikan pada semakin loyalitas nya konsumen PT Pratiwi Ekasindo Tama untuk tetap setia menggunakan produk jasanya
Copyrights © 2021