Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan kualitas layanan dengan citra museum dengan menggunakan teori histoqual. Penelitian ini dilakukan menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan korelasional yang mana populasi pada penelitian ini adalah pengunjung Museum Konferensi Asia Afrika dari bulan September-Desember 2022 yang berjumlah 100 orang yang hasil ini didapat menggunakan teknik simpel random sampling. Analisis data dilakukan dengan metode Pearson Product Moment dan data diolah menggunakan SPSS. Melalui penelitian ini diketahui bahwa kualitas layanan memiliki pengaruh dengan citra museum dengan perolehan angka sebesar 0,837 atau dalam tingkat hubungan “sangat kuat”. Variabel yang paling tinggi diperoleh oleh bukti fisik (tangible) sebesar 0.810, disusul oleh daya tanggap (responsiveness) sebesar 0.784, komunikasi (communication) sebesar 0.776, empati (empathy) sebesar 0.594, dan terakhir barang habis pakai (consumeables) sebesar 0.340.
Copyrights © 2023