Transformasi: Journal of Economics and Business Management
Vol. 2 No. 1 (2023): March : Journal of Economics and Business Management

Bauran Pemasaran Produk Cokelat Cv Rapoviaka Simple Di Kota Palu

Siti Fadilah (Faculty of Economics and Business Tadulako University.)
Harnida Wahyuni Adda (Faculty of Economics and Business Tadulako University)
Muh. Riswandi Palawa (Faculty of Economics and Business Tadulako University)



Article Info

Publish Date
25 Mar 2023

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis mengenai Marketing Mix (9P) dari CV Rapoviaka Simple di Kota Palu. CV Rapoviaka Simple merupakan salah satu UMKM yang memproduksi cokelat premium, produk cokelatnya telah banyak diminati oleh konsumen. Metode penelitian ini adalah kualitatif dengan pendekatan studi kasus dan wawancara. Hal ini bertujuan untuk mengetahui lebih tepat dari bauran pemasaran yang dilakukan oleh pemilik produk cokelat CV Rapoviaka Simple. Peneliti melakukan observasi, wawancara dan mengumpulkan dokumentasi dari UMKM terkait di lokasi penelitian. Hasil riset menunjukkan bahwa nilai jual produk cokelat CV Rapoviaka Simple ini terletak pada unsur promosi sedangkan promosi pada produk ini masih kurang. Tetapi, produk ini memiliki nilai ataupun indeks kepuasan yang baik dari segi product, price, place, process, people, payment, packaging dan physical evident.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

Transformasi

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Financial Accounting Public Sector Accounting Management Accounting Sharia Accounting and Financial Management Auditing Corporate Governance Behavioral Accounting (Including Ethics and Professionalism) Accounting (Ethics) Education Taxation Capital Markets and Investments Accounting for Banking and ...