Jurnal Kaganga : Jurnal Ilmiah Sosial dan Humaniora
Vol. 4 No. 1 (2020)

Media Promosi Industri Pariwisata Kota Bengkulu Melalui New Media

Makhrian, Andy (Unknown)



Article Info

Publish Date
10 Apr 2020

Abstract

 Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui media promosi industri pariwisata Kota Bengkulu melalui New Media. Manfaat dari penelitian ini diharapkan sebagai referensi khususnya pemerintah Kota Bengkulu dalam pengembangan kawasan pariwisata melalui Media Baru seperti Media sosial dan Media Internet. Dalam aplikasi Pariwisata Bengkulu dengan menggunakan latar icon Bengkulu yaitu Bunga Raflesia Arnoldi sudah sangat baik karena memang bunga Raflesia Arnoldi tersebut merupakan bungan bangkai terbesar didunia dan hanya satu-satunya yang ada didunia yaitu di Provinsi Bengkulu. Pemilihan opening sudah sangat sederhana dan simpel dan pengunaan lay out dan latar yang sangat mendukung. Pada tools Profil Bengkulu ini sudah baik. Dibagian penulisan profil ini seluruh cerita mengenai asal mula munculnya nama Bangkahulu diceritakan. Untuk menu profil Bengkulu, penjelasan didalamnya hampir sama dengan menu sejarah Bengkulu, untuk penjelasannya sudah cukup jelas. Pada menu Pariwisata diaplikasi ini juga menyuguhkan budaya dan kesenian yang ada di provinsi Bengkulu.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

jkaganga

Publisher

Subject

Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences

Description

Jurnal Kaganga adalah Jurnal Ilmiah Ilmu Sosial dan Humaniora yang dikelola oleh Jurusan Ilmu Komunikasi Universitas Bengkulu. Proses telaah dalam jurnal ini menggunakan double-blind peer-reviewed dengan dewan editor yang terdiri dari para ahli di bidang ilmu social, komunikasi dan humaniora. Jurnal ...