Innovative: Journal Of Social Science Research
Vol. 2 No. 2 (2022): Innovative: Journal Of Social Science Research

Meta Analisis Pengaruh Media Pembelajaran Video Terhadap Hasil Belajar Siswa Sekolah Dasar

Ariefyani, Riska Agusta (Unknown)
Millenium, Mille Nove (Unknown)
Indarini, Endang (Unknown)



Article Info

Publish Date
07 Jun 2022

Abstract

Pada umumnya, Pendidikan dijadikan sebagai tolak ukur seberapa kualitas seseorang. Pendidikan yang berkualitas, maka akan menghasilkan seseorang yang berkualitas pula. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui seberapa besar pengaruh media pembelajaran video terhadap hasil belajar peserta didik. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah Meta Analisis. Hasil uji effect size membuktikan bahwa media pembelajaran video berpengaruh sangat besar terhadap hasil belajar peserta didik hal tersebut juga terlihat pada hasil uji Ancova media pembelajaran video mempunyai nilai rata-rata yaitu sebesar 68,5200. Dalam upaya untuk menemukan beberapa data, peneliti menggunakan Teknik pengumpulan beberapa jurnal yang dapat digunakan sebagai referensi dan ditemukan pada google cendekia serta google cendekiawan.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

Innovative

Publisher

Subject

Humanities Computer Science & IT Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Public Health Other

Description

Innovative: Journal Of Social Science Research is a journal managed by Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai which bridges researchers to publish research results in all scientific fields (multidiscipline). This includes the fields of education, health, law, economics, IT (Informatics Engineering), ...