Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan
Vol. 12 No. 01 (2023): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan

PEMBERIAN KUALITAS PELAYANAN JASA DAN PENETAPAN HARGA YANG DILAKUKAN PT. ROMI TOUR AND TRAVEL DALAM MEMPENGARUHI KEPUASAN KONSUMEN

Adi Ikhsan Syukri Amri (Universitas Jambi)
Yuliusman Yuliusman (Universitas Jambi)



Article Info

Publish Date
28 Mar 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis apakah variabel kualitas pelayanan jasa dan penetapan harga baik secara parsial maupun secara simultan mempunyai pengaruh atau tidak terhadap variabel kepuasan konsumen pada PT. Romi Tour and Travel. Objek penelitian ini adalah konsumen yang pernah menggunakan jasa PT. Romi Tour and Travel dalam perjalanan wisata, study tour, benchmarking, kunjungan kampus atau kunjungan bisnis dan sampel dalam penelitian ini berjumlah 82 dengan menggunakan rumus Slovin. Metode pengumpulan data dengan menggunakan kuesioner yang disebar secara acak kepada konsumen yang pernah menggunakan jasa PT. Romi Tour and Travel dalam perjalanan wisata, study tour, benchmarking, kunjungan kampus atau kunjungan bisnis. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi berganda, analisis koefisien determinasi, uji asumsi klasik, uji-F dan Uji-t. Hasil dari penelitian ini adalah bahwa baik secara simultan maupun secara parsial variabel kualitas pelayanan jasa dan penetapan harga mempunyai pengaruh terhadap variabel kualitas pelayanan jasa.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

mankeu

Publisher

Subject

Humanities Social Sciences

Description

Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan (Mankeu) merupakan jurnal yang dapat di akses secara terbuka yang diterbitkan secara periodic tiga kali dalam setahun dengan periode April, September dan Desember. Mankeu menerima naskah secara nasionala dan local dari peneliti, akademisi, praktisi dan ...