Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis apakah variabel kualitas pelayanan jasa dan penetapan harga baik secara parsial maupun secara simultan mempunyai pengaruh atau tidak terhadap variabel kepuasan konsumen pada PT. Romi Tour and Travel. Objek penelitian ini adalah konsumen yang pernah menggunakan jasa PT. Romi Tour and Travel dalam perjalanan wisata, study tour, benchmarking, kunjungan kampus atau kunjungan bisnis dan sampel dalam penelitian ini berjumlah 82 dengan menggunakan rumus Slovin. Metode pengumpulan data dengan menggunakan kuesioner yang disebar secara acak kepada konsumen yang pernah menggunakan jasa PT. Romi Tour and Travel dalam perjalanan wisata, study tour, benchmarking, kunjungan kampus atau kunjungan bisnis. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi berganda, analisis koefisien determinasi, uji asumsi klasik, uji-F dan Uji-t. Hasil dari penelitian ini adalah bahwa baik secara simultan maupun secara parsial variabel kualitas pelayanan jasa dan penetapan harga mempunyai pengaruh terhadap variabel kualitas pelayanan jasa.
Copyrights © 2023