Jurnal Manajemen dan Ekonomi Kreatif
Vol. 1 No. 2 (2023): April : Jurnal Manajemen dan Ekonomi Kreatif

Implementasi Bauran Pemasaran Produk Bakery Pada PT.Bumi Nyiur Swalayan (BNS) Pusat

Athalarania Melati (Unknown)
Husnah, Harnida Wahyuni Adda (Unknown)



Article Info

Publish Date
25 Mar 2023

Abstract

Berkembangnya usaha bakery dalam dunia bisnis mengakibatkan semakin banyak jenis roti yang menjadi pilihan masyarakat. Usaha bakery pada cabang utama PT. Bumi Nyiur Swalayan (BNS) merupakan salah satu kelompok usaha bakery yang ada di kota Palu. Selain beroperasi dalam bidang ritel, perusahaan ini juga bergerak dalam bidang usaha bakery, terutama roti yang diproduksi langsung di PT. Bumi Nyiur Swalayan (BNS). Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis bauran pemasaran yang diterapkan oleh usaha Bakery BNS. Adapun metode yang digunakan pada penelitian yaitu menggunakan metode deskriptif kualitatif, teknik pengumpulan data menggunakan observasi langsung ke lokasi penelitian dan melakukan wawancara. Hasil penelitian menunjukkan PT. Bumi Nyiur Swalayan (BNS) dalam bidang bakery telah menerapkan bauran pemasaran yang meliputi 4P: produk (product), harga (price), tempat (place), promosi (promotion), dari ke empat bauran yang telah diterapkan ini dapat memaksimalkan produksi, penjualan dan meningkatkan pendapatan usaha bakery BNS.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jumek

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

Manajemen Sumberdaya Manusia , Manajemen Keuangan, Manajemen Pemasaran, Manajemen Sektor Publik, Manajemen Operasional, Manajemen Rantai Pasokan, Corporate Governance, Etika Bisnis, Akuntansi Manajemen dan Pasar Modal dan ...