Jurnal Manajemen dan Ekonomi Kreatif
Vol. 1 No. 2 (2023): April : Jurnal Manajemen dan Ekonomi Kreatif

Implementasi Literasi Digital Untuk Pengembangan IKM Di Kota Palu

Muh. Faisal Oksa. R (Unknown)
Munawarah (Unknown)
Risnawati (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 Mar 2023

Abstract

Perkembangan Industri Kecil Menengah (IKM) merupakan salah satu sektor yang rentan terhadap dinamika perubahan serta memerlukan pendampingan dan proses pendidikan yang tepat untuk dapat bertahan dan berkembang. Pelaksanaan magang dengan progran kerja pendampingan IKM dengan memberikan pemahaman tentang pentingnya litersi digital saat ini untuk dapat mengembangakan usaha untuk tujuan jangka Panjang dan tentunya jangkauan market yang lebih luas. Metode yang dilakukan dalam kegiatan ini memberikan pelatihan bagaimana melakukan pemasaran produk usaha dengan berbasis literasi digital diharapkan IKM mampu mengembangkan area pemasarannya sehingga dapat menghidupkan kembali bisnisnya secara bertahap. Tujuan kegiatan pendampingan IKM ini adalah untuk mengetahui bagaimana IKM mampu memasarkan produknya secara luas lewat digital. Hasil kegiatan dari pelaksanaan pendampingan IKM ini sangat bermanfaat, sebab memunculkan motivasi untuk meningkatkan pengembangan usaha yang semakin baik. Pelaku IKM menyadari peran penting komunikasi pemasaran melalui media sosial, yang saat ini dapat menjangkau pelanggan dengan lebih cepat. Peningkatan produksi dan perluasan pemasaran secara perlahan juga dapat ditingkatkan.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jumek

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

Manajemen Sumberdaya Manusia , Manajemen Keuangan, Manajemen Pemasaran, Manajemen Sektor Publik, Manajemen Operasional, Manajemen Rantai Pasokan, Corporate Governance, Etika Bisnis, Akuntansi Manajemen dan Pasar Modal dan ...