Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan pengaruh citra merek dan harga terhadap keputusan pembelian pada rumah makan Nasi Keriting Medan. Penelitian ini dilakukan selama 3 (tiga) bulan, mulai dari Agustus 2022 sampai Oktober 2022. Penelitian ini menggunakan metode non probability sampling. Responden penelitian ini adalah para pembeli produk Nasi Keriting Medan yang berjumlah 97 (Sembilan puluh tujuh) orang. Instrument yang digunakan berupa kuesioner untuk mengumpulkan data dari variabel citra merek, harga dan variabel keputusan pembelian. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji validitas, uji realibilitas, analisis deskriptif, uji normalitas dan uji hipotesis parsial atau uji t . Penentuan hasil analisis deskriptif untuk variabel citra merek, variabel harga dan keputusan pembelian berada pada kategori sangat baik. Berdasarkan analisis korelasi parsial, citra merek dan harga, berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada rumah makan Nasi Keriting Medan. Berdasarkan analisis secara simultan citra merek dan harga, berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada rumah makan Nasi Keriting Medan. Kata Kunci: Citra Merek, Harga, Keputusan Pembelian.
Copyrights © 2023