eCo-Buss
Vol. 5 No. 3 (2023): eCo-Buss

Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Promosi Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada PT Vizta Alpha Prakarsa Batam

Yulya Putri Andriyani (Universitas Putera Batam)
Winda Evyanto (Universitas Putera Batam)



Article Info

Publish Date
10 Apr 2023

Abstract

PT Vizta Alpha Prakarsa Batam merupakan tempat usaha dunia hiburan yang berkembang dalam dunia bisnis hiburan, yang didirikan oleh penyanyi yang familiar yaitu Inul Daratista sejak tahun 2010 di daerah Jakarta utara. Jenis penelitian ini ialah penelitian kuantitatif dengan analisis deskriptif. Tujuan dari observasi digunakan untuk hipotesis pada variabel kualitas pelayanan dan promosi terhadap kepuasan pelanggan pada PT Vizta Alpha Prakarsa Batam. Populasi pada penelitian ini tidak terhingga sehingga menggunakan rumus sampel Jacob cohen. Teknik sampel penelitian adalah simpel random sampling dengan menyebarkan kusioner ke 204 responden yaitu semua customer yang menggunakan jasa karaoke di PT Vizta Alpha Prakarsa Batam. Sifat penelitian yang dilakukan merupakan replikasi dan pengembangan. Analisis yang digunakan ialah spss 25 untuk statistik deskriptif. Penelitian menghasilkan tingkat signifikan kualitas pelayanan sebesar 0,000 lebih kecil dari 0,05, promosi menghasilkan tingkat signifikan 0,000 lebih kecil dari 0,05 yang berarti nilai signifikan ketiga variabel berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Dan berpengaruh simultan kualitas pelayanan, promosi terhadap kepuasan pelanggan yang ditunjukkan pada penelitian uji F dimana hasilnya pada output ANOVA yaitu nilai tersebut menjelaskan bahwa nilai Fhitung lebih besar dari Ftabel sebesar 343.618 lebih besar dari 3,04. Sehingga hipotesis dalam penelitian ini di katakan berpengaruh secara parsial pada uji T dan berpengaruh simultan pada uji F

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

eb

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Focus on the development of economic sciences especially ECommerce and Business, both scientific and practical review, so it is expected to become a scientific medium for the creation of integration between theoretical studies and practical studies for the development of economic science in various ...