To Maega: Jurnal Pengabdian Masyarakat
Vol 6, No 2 (2023): Juni 2023

Pembuatan Media Promosi Alternatif Melalui Digital Branding Pada Sekolah PAUD

Okkita Rizan (ISB Atma Luhur)
Laurentinus Laurentinus (ISB Atma Luhur)
Hamidah Hamidah (ISB Atma Luhur)
Sarwindah Sarwindah (ISB Atma Luhur)



Article Info

Publish Date
13 Apr 2023

Abstract

Sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) merupakan pendidikan awal yang penting untuk membentuk dan membangun karakter anak-anak, sehingga sekolah PAUD perlu diperkenalkan secara luas ke masyarakat. Salah satu cara memperkenalkan sekolah PAUD ini dapat dilakukan melalui promosi menggunakan media internet. Cara promosi seperti ini dikenal dengan digital branding. Permasalahannya adalah setiap sekolah belum memiliki kemampuan untuk mempromosikan sekolahnya menggunakan digital branding ini. Kegiatan pengabdian ini bertujuan untuk membantu membentuk branding sekolah dan mempromosikan sekolah PAUD dengan memanfaatkan media digital. Tahapan yang dilakukan dalam kegiatan pengabdian ini dimulai dari memperkenalkan konsep digital branding, proses pengumpulan data, desain, evaluasi dan launching. Dari sisi proses pengenalan konsep digital branding menunjukkan 74,5% PAUD tidak mengenal konsep ini dan 27,8 % paham dengan konsep ini. Dari proses launching digital branding, 82,4% PAUD menyatakan puas dari hasil yang diperoleh dari kegiatan ini dan 17,6% menyatakan kurang puas dari hasil yang diperoleh dari kegiatan ini. Adapun hasil dari digital branding ini berupa poster digital dan video interaktif yang dapat disaksikan di aplikasi media sosial Facebook  ataupun Tik Tok.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

tomaega

Publisher

Subject

Other

Description

To Maega | Jurnal Pengabdian Masyarakat adalah jurnal ilmiah multidisiplin yang diterbitkan oleh LPPM Universitas Andi Djemma. Jurnal ini adalah jurnal nasional yang mencakup banyak masalah umum atau masalah yang terkait dengan pengabdian kepada masyarakat. Tujuan dari publikasi ini adalah untuk ...