Kualitas pelayanan utama untuk mencapai tujuan instansi pemberi layanan. Kunjungan pasien di Puskesmas Lampisang menurun, beberapa pasien tidak puas dengan pelayanan, termasuk sikap perawat, kursi tunggu dan obat-obatan. Penelitian dilakukan untuk memahami hubungan kualitas pelayanan dengan minat kunjungan pasien di Lampisang Peukan Bada tahun 2022. Desain penelitian ini dalam bentuk bersifat deskriptif analitik dengan pendekatan cross sectional. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pasien yang berobat di poli umum Puskesmas Lampisang Kecamatan Peukan Bada Kabupaten Aceh Besar tahun 2022 yang berjumlah 225 pasien perbulan. Pengambilan sampel dalam penelitian berjumlah 69 reponden dengan penetapan jumlah sampel minimum menggunakan rumus Slovin. Pengumpulan data dari tanggal 12– 17 Agustus 2022 dengan menggunakan kuesioner melalui wawancara. Analisis data menggunakan uji Chi-Square program SPSS 21. Hasil uji chi-square diperoleh bahwa ada hubungan antara kehandalan gizi p = 0,003, ada hubungan daya tanggap p = 0,019, ada hubungan antara jaminan  p = 0,006, ada hubungan antara kepedulian p = 0,001 dan ada hubungan antara sarana fisik p = 0,0024 dengan minat kunjungan ulang pasien. Berdasarkan penelitian yang dilakukan dapat disimpulkan bahwa kelima variabel memiliki hubungan dengan minat kunjungan ulang pasien di Puskesmas Lampisang Kecamatan Peukan Bada Kabupaten Aceh Besar tahun 2022. Diharapkan petugas kesehatan agar dapat memberikan meningkatkan kualitas pelayanannya agar pasien merasa puas dengan pelayanan yang diberikan dan minat kunjungan pasien ke PKM semakin banyak.  
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2023