BPJS kesehatan merupakan Badan Usaha Milik Negara yang berubah menjadi Badan Hukum Publik yang ditugaskan khusus oleh pemerintah untuk menyelenggarakan jaminan kesehatan bagi seluruh rakyat Indonesia. Program ini melayani berbagai lapisan dari kalangan masyarakat. BPJS Kesehatan ditujukan untuk memberikan proteksi agar seluruh lapisan masyarakat mendapatkan akses kesehatan secara merata.Metode dalam penelitian adalah kuantitatif dengan desain cross sectional dan analisis data menggunakan uji fisher exact test. Penelitian dilakukan di Puskesmas Meureubo Kecamatan Mereubo Kabupaten Aceh Barat. Populasi yang diambil dalam penelitian ini adalah seluruh tenaga kerja yang pernah menggunakan aplikasi Mobile JKN dengan jumlah 30 responden. Variabel independen dalam penelitian adalah kualitas informasi aplikasi Mobile JKN yaitu kualitas informasi, keakuratan informasi mobile jkn, ketepatan waktu , relevan dan kelengkapan informasi sedangkan variabel dependen adalah tingkat kepuasan pengguna terhadap mobile jkn, responden yang merasa puas sebanyak 20 orang dengan 66,7 % dan yang merasa tidak puas sebanyak 10 orang dengan 33,3 %, dan responden yang merasa bahwa keakuratan informasi aplikasi mobile jkn 13,3% yang akurat dan 86,7% yang tidak akurat.kerelevan dan kelengkapan memiliki hubungan dikrenakan memiliki p value 0,024 dan 0,031 sedangkan keakuratan dan ketepatan waktu tidak memilki hubungan dengan p value 0,344 dan 0,550 yang artinya tidak memilki hubungan dengn kualitas informasi aplikasi mobile jkn dengan kepuasan pengguna
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2023