EKONOMIKA45
Vol. 9 No. 2 (2022): Juni : Jurnal Ilmiah Manajemen, Ekonomi Bisnis, Kewirausahaan

Peran Digital Marketing Dalam Meningkatkan Volume Penjualan Pada Umkm Omesh_Id Ditengah Covid-19

Suspahariati Suspahariati (Unknown)
Ririn Susilawati (Unknown)
Hartina Hidayatillah (Unknown)



Article Info

Publish Date
20 Jun 2022

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui peran digital marketing sebagai media pemasaran yang banyak digunakan oleh masyarakat dijaman sekarang, namun adanya permasalahan baru munculnya pandemi Covid-19 yang dirasakan oleh seluruh masyarakat di hampir semua penjuru dunia membuat perubahan pada kehidupan masyarakat pada beberapa keadaan salah satunya pada keadaan ekonominya. Sehingga peneliti melakukan riset terkait hal tersebut pada salah satu UMKM yang menggunakan digital marketing sebagai media pemasaran produknya yaitu UMKM Omesh_id di wilayah Mojokerto yang memproduksi makanan ringan. Dari penelitian ini ditemukan hasil bahwa digital marketing sangat membantu pemasaran bukan hanya di hari-hari biasa tetapi juga pada masa pandemi Covid-19 ini. Masa mandemi yang tak kunjung usai hingga hari lebaran idul fitri ternyata tidak berpengaruh terlalu besar, hal ini tentunya bukan hanya karena hari lebaran masyarakat membutuhkan banyak stok makanan ringan, akan tetapi strategi pemasaran dari pihak produsen untuk tetap mencapai target pemasaran menjadi penentu volume penjualan atau kemampuan penjualan khususnya dikeadaan pandemi yang membuat masyarakat harus lebih banyak waktu didalam rumah saja mematuhi himbauan dari pihak pemerintah.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

ekonomika

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Ilmu Manajemen, Ilmu ekonomi, Manajemen Pemasaran, Manajemen Informatika Terapan, Manajemen Bisnis, Manajemen Informatika Terapan, Ekonomi Bisnis, Sistem Informasi Bisnis, Ilmu Komputer ...