Journal of Islamic Economics, Management, and Business (JIEMB)
Vol 3, No 2 (2021)

Sharia insurance marketing strategy during the Covid-19: PT Prudential life assurance Rembang

Rully Diyah Arum Sari (Universitas Terbuka Semarang)
Ferry Khusnul Mubarok (Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang)
Yuli Haryati (Universitas Terbuka Semarang)



Article Info

Publish Date
10 Dec 2021

Abstract

Asuransi diartikan sebagai suatu jaminan yang diberikan kepada setiap orang agar terlindung dari risiko – risiko yang akan diderita jika terjadi kejadian yang tidak terduga yang dimaksudkan Judul diatas menguraikan tentang bagaimana strategi pemasaran yang digunakan oleh PT Prudential Life Assurance cabang Rembang sebagai bisnis asuransi yang baru yaitu asuransi berbasis syariah, agar dapat meningkatkan pemasaran di PT Prudential Life Assurance di masa pandemi Covid-19. Berdasarkan hasil penelitian yang telah penulis lakukan, bahwa penjualan produk asuransi mengalami penurunan. Penurunan tersebut dapat terjadi karena kurangnya analisis terhadap perubahan lingkungan pasar. Analisis SWOT dilakukan untuk mengetahui kekuatan, kelemahan, peluang, dan ancaman di PT Prudential Life Assurance cabang Rembang. Setelah mengetahui analisis SWOT PT Prudential Life Assurance cabang Rembang dapat meningkatkan strategi pemasarannya  yang kemudian oleh perusahaan dapat diterapkan. Melalui pelatihan dan bersertifikasi seorang tenaga pemasar dituntut untuk memasarkan produk berbasis syariah dengan memperkenalkan produk baru tersebut kepada masyarakat dan mengajak calon nasabah untuk berasuransi yang bersyariah.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

JIEMB

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Journal of Islamic Economics, Management, and Business is a scientific journal in the field of Islamic economics studies published twice a year by the program of Magister of Syariah Economics, Faculty of Islamic Economics and Business UIN Walisongo Semarang. The editors receive articles in the form ...