Seminar Nasional Informatika (SEMNASIF)
Vol 1, No 4 (2012): Information System and Application

RANCANGAN E-CRM : MENINGKATKAN KESETIAAN PELANGGAN MELALUI DOSEN PENASEHAT AKADEMIK PADA PERGURUAN TINGGI STUDI KASUS UNIVERSITAS BUDI LUHUR

Hendri Irawan (Unknown)
Muhammad Ainur Rony (Fakultas Teknologi Informasi, Universitas Budi Luhur,)



Article Info

Publish Date
09 Jul 2015

Abstract

Pertumbuhan penyelenggara pendidikan tinggi di Indonesia saat ini sangatlah pesat, hal ini dapat dilihat dari banyaknya jumlah perguruan tinggi yang bermunculan. Selain brand, mutu yang baik dalam proses pelayanan perkuliahan dan akademik, juga menjadi nilai tambah sebuah perguruan tinggi dimata para stakeholdernya. Untuk menjawab tantangan tersebut, maka penulis mencoba untuk menganalisa dan merancang bangun aplikasi Customer Relationship Management (CRM) berbasis web, untuk mendukung Dosen Penasehat Akademik (PA) dalam melayani dan menuntun mahasiswa didiknya agar dapat lulus tepat waktu dengan hasil optimal. Sehingga diharapkan dengan adanya perhatian dan pelayanan yang baik, kesetiaan dari mahasiswa, lulusan dan orang tua/wali mahasiswa akan menghasilkan keuntungan bagi perguruan tinggi.

Copyrights © 2012